Wangxian

Wangxian

Senin, 08 Desember 2008

Cerita minggu lalu dan Nouryoku Shiken (Lapanese Language Profiency Test)

Hari saptu pagi,rombongan kampusku berkumpul di gedung menunggu mobil travel yang akan mengangkut kami sambil melakukan breafing. Jam 9 kami berangkat dari semarang. aku duduk di depan bersama temanku yang sama2 kurus agar bisa meliat pemandangan dari kursi samping pak supir. Sejak awal perjalanan aku dan teman disampingku mendengarkan lagu dan menyanyi2. Lama kelamaan suasana senyap,aku menoleh kebelakan trnyata semua orang sudah tepar,"jo berisik" igau salah satuny. Yaayaaayaaa,aq pun memutuskan utk ikut tidur,begitu bangun sudah dekat kawasan UGM ternyata. Temanku yang ikut ni kyu dan berangkat duluan sudah sampai,entah dimana. Rombongan kami sepertiny sedikit berputarrr2,aku sudah pernah kesitu sebelumny,sedikit ingat jalanny,tapi entah kami tetap berputar2. Tak lama kampus Ilmu Budaya sudah ketemu,kami meninjau lokasi test sebelum ikut test besok. Level 4 di kampus Ilmu Budaya gedung yang sama dengan Speech Contest Level 3 kemaren. Sedangkan Level 3,2,dan 1 bertempat di kampus Ekonomi Manajement yang letaknya tepat di depan kampus Ilmu Budaya tersenbar di 3 lantai. Tempat testku berada di lantai paling atas lantai 3,aku melihat ruangny,hmm...
Setelah meninjau rombongan kami mampir k Malioboro untuk sejenak "membahagiakan diri sebelum test",sampai di hotel setelah mahrib,hujan gerimis saat itu. Dikatakan istirahatpun tidak saat itu,selain itu teman tidur yang songkrah tdurny,lutchuu kupikir. Selain itu yang benar2 mengganggu temanku belajar keras2 di depan sehingga mengganguku, (aku sih tidak perlu belajar karena benar2 sudah terlambat) jadi kuputuskan untuk istirahat,tapi malam itu aku baru bisa tidur jam 12 lewat dan terbangun jam 3 karena sekali lagi,suara berisik.

Sungguh menyebalkan,merusak mood orang pagi buta,aku berusaha tidur lagi tapi tidak bisa,kupikir aku butuh istirahat karena nyatany badanku terasa capek sekali. Tentu yang lain juga begitu,tp kenapa sih pilihan mereka bisa mengganggu orang yang menginnginkan kedamaian. Bangun,mandi,melakukan aktifitas pagi dengan bad mood,setelah itu kembali tepar di kasur,nyamannyaa~ seandainy bisa tidur dan tak usah ikut Nouryoku Shiken...
*gobraak*
Cek out.
aq pergi k kafe beli 2 buah coklat untuk dimakan sebelum test. menurutku coklat itu bisa menenangkan,dan ternyata saat kumakan dimobil,aku memang merasa sangat relax. Teman sampingku ingin jg jadi kusumnbang saja. Aku berangkat dengan perasaan tenang k UGM melihat keadaan jam 7,masih sepi,jadi kami raib sebentar untuk menikmati Sunday Morning ditemani gerimis untuk melalap sarapan. Hmm...
Suasanany asikk...


Test,jam 8 aku kembali. Wah ramai sekali,orang dari seluruh region Jawa Tengah dan DIY ada disini. kemudian kumatikan hp,tak terasa para pengawas datang,1 ruangan sedang saja diawasi 4 orang. kami masuk setengahjam sebelum test. Blablabla-blablabla.. testpun dimulai.
HAJIME!
-tiktoktiktok-

Session pertama "moji goi",test tentang kosakata dan kanji.aku bejitu cermat menganalisa soal,tapi DEG! tinggal 10 menit lagi dan aku baru mengerjalan separuh lebih,masih kurang sekitar belasan soal. aku secepat kilat menyabet semua jawaban sisany dan asal mengisi saja ahirny karena waktu habis. Atashi no sippai,aku terlalu santai,aku lupa kalau aku lama dalam mengerjakan soal. Semoga saja dari yang aku kerjakan banyak yang betul sehingga aku LOLOS,Amin. ^^
*Ritchuu terus berdoa*

isitrahat 10 menit -tiktoktiktok-
testpun dilanjutkan,

Session kedua "chokai",test listening,aku pikir percakapannya akan diulang 2x tetapi ternyata hanya sekali saja,kaget bingung,mendengar tapi mayou..
haaa~
aku sudah berusaha,semoga saja aku tak menyianyiakan sesuatu lagi kali ini. Dan begitu kaset berhenti LJK kami pun dikumpulkan.
istirahat 10 menit lagi,sambil menunggu aku seluar jalan2. Jujur disana aku mencari2 temanku yang baru sekali bertemu karena aku penasaran.
Yaahh,kupikir daripada tidak melakukan apapun,hhahaa. Sebenarny c agar tidak memikirkan tes selanjutny.

Session ketiga dan terakhir "bunpo dokkai",test tata bahasa dan kemampuan memahami teks. waktunya dua kali lipat tapi tetap aku mengerjakan secepat munggkin,soal2ny membingungkan. Waktu selesai mengerjakan tersisa sekitar 20 menit,aku berusaha mengecek ulang tapi entah kenapa malas. Hanya bagian2 yang kuhawatirkan yang telah kuberi tanda sebelumnya kuteliti ulang.
kemudian selesai,dikumpulkan. End at 12.25 wib.

Dan..

Nihon-go no Nouryoku Shiken tahun 2008 pun berakhir.
bye-bye ujian..

tapi,aku harap atas usahaku. aku bisa lulus setidakny untuk menyenangkan diri dan orang tua yang membiayai sekolahku selama ini,walaupun aku mahasiswa yang biasa2 saja.
InsyaAllah aku Lulus!!! \(^0^)/
aku terus berdoa,tapi aku juga berharap kalian juga ikut mendoakan kelulusanku.
aku mohon doany supaya aku bisa Lulus Nouryoku Shiken Level 3 ini y?
Amin.

Nb: jujur saja kupikir testnya lebih sulit namun ternyata memang begitu,aku telah berjuang dengan apa yang kubisa, dukung aku terus ya!
karena aku ingin Lulus San kyu tahun ini dan ikut Ni kyu tahun depan,ganbarimasu!

__________________________________________________________________________________

Idul Adha dan Perjuangan

Aku pulang hari minggu dari Jogja jam setengah 2 belum makan siang,hujan lumayan deras mengguyur,pulang,tidur dalam perjalanan dengan hati gelisah,sampai d kampus pukul 16.20,klopun aki turun ke stasiun sekarang belum tentu kereta terketar,jadi aku pulang menuju kost. istirahat sejenak namun aku tetap gelisah,pulang,aku butuh pulang..
dengan modal nekat aku menuju ke stasiun tanpa tahu ada kereta k daerahku atau tidak,sebelumnya aku sudah menelpon stesiun tapi entah tidak diangkat entah salah nomer.
aku nekad,ayahku memintaku pulang,aku juga takut rumah sepi dan orang tuaku kesepian klo tidak ada anak. tapi begitu sampai di stasiun aku diuji. Beberapa uangku hilang,entah jatuh dimana. seharusny c cukup. Aku berniat naik kereta jurusan Jakarta tapi uangku kurang 7.500 rupiah untuk bisa membeli tiket. setengah jam. setengah jam aku duduk dipojokan stasiun. Temanku berulang kali menawarkan bantuan,tapi aku menolak karena tau kami sama2 capek,apalagi dia yang naik motor dari jogja. Teman2ku yang lain tentu sudah pulang k daerahnya masing2,adapun mereka sama2 tidak punya kendaraan. Tentu merepotkan.
aku tidak ingin merepotkan orang berkali2. Ada 2 pilihan sekarang,tidur diemperan jadi gelandangan semalam menunggu kereta paling pagi jam 6 besok atou berjibaku mencari uang!
karena dari tadi duduk sendirian dipojokan saja ada yang mau menggodaku,
aku memilih,
membuang rasa malu.
Menjajakan pulsa di stasiun. Hhaha..!!
entah bagaimana korban sasaran pertamaku adalah seorang gasid dengan pacarny,masih banyak orang yang berbaik hati didunia ini kupikir. Dan itu benar. Terima kasih. Aku pulang.
Aku pulang dengan mulut bisu tak menceritakan apapun pada keluargaku. hanya mengucap,perjuanganku untuk pulang begitu melelahkan dan sulit. Hhaha,tapi aku sungguh sangat menikmatiny.
terimakasih Tuhan aku bisa pulang dan sekarang sudah disini kembali,
Arigatou.

2 komentar:

  1. K2... ni kage-kun... kage jg ikut... tp kage baru yon-kyu.... hehehe.... mari kita berdoa bareng biar kita bisa lulus!!!

    BalasHapus